Dosa Besar Istri Yang Diremehkan

Dosa Besar Istri Yang Diremehkan

55
0
BERBAGI

Banyak istri tidak mengetahui bahwa menolak ajakan suami untuk bercampur adalah termasuk dosa besar.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,

إذا دعا الرجل امرأته إلى فراشه فأبتْ فبات غضبان عليها لعنتها الملائكة حتى تصبح

“Jika seorang suami mengajak istrinya ke atas ranjang, kemudian ia menolaknya, sehingga suaminya bermalam dalam keadaan marah kepadanya, maka malaikat akan melaknatinya hingga waktu subuh.” [HR. al-Bukhari dan Muslim]

Seorang suami tentu butuh menyalurkan syahwatnya secara halal dan benar. Ketika syahwatnya memuncak, maka ketika itu harus segera ia salurkan secara halal dengan istrinya.

Jika syahwat tersebut tidak dapat tersalurkan, maka akan timbul penyakit. Baik penyakit yang menimpa badan, disebabkan perasaan stress, menahan gejolak amarah, yang nantinya bisa balik menyerang organ dalam semisal lambung dan jantung.

Atau penyakit hati, dari upaya-upaya suami untuk mencari pelampiasan syahwatnya dengan cara-cara yang diharamkan ALLAH, semisal masturbasi, melihat video dan gambar haram, serta yang paling parah dari itu semua ialah dengan berzina -na’uzhubillahi min dzalika-.

Maka sebagai seorang istri, selayaknya baginya untuk melayani suaminya dengan sepenuh hati, karena disitulah surga sang istri berada.

Kecuali jika sang istri memiliki uzur yang dibenarkan oleh syariat semisal kondisi badannya yang sedang sakit atau lemah sehingga tidak mungkin melayani suaminya, maka pada kondisi ini penolakkan sang istri dimaafkan.

Namun demikian, seorang istri tidak boleh bermudah-mudahan menolak ajakan suami, terlebih jika alasannya tidak dibenarkan oleh syariat, semisal tanggal tua, lagi kurang mood dan semisalnya.