Jangan Buang Wanita dari Mahligainya

Jangan Buang Wanita dari Mahligainya

467
0
BERBAGI

Wanita dalam agama Islam sungguh sangat dinomor satukan. Betapa tidak, karena wanita memiliki hak istimewa untuk diberikan nafkah secara mutlak, dan bukan memberi nafkah.

Harta milik wanita pun tidak boleh diganggu gugat tanpa seizinnya. Hartanya bisa saja tetap utuh, disamping ia tetap mendapat pasokan nafkah dari suami, ayah ataupun walinya dalam keluarga.

Ia dipingit layaknya putri raja di dalam mahligai, dan hanya lelaki tertentu yang diperbolehkan oleh syariat yang bisa dekat bergaul dengannya.

Itulah mulianya wanita di dalam Islam.

Namun, paham materialisme enggan untuk tidak mencabik kehormatan wanita Islam. Dengan alasan mencari uang, para wanita terlalu bebas keluar, pulang malam, berbaur dengan lelaki bukan mahram.

Dan yang lebih mengiris jiwa orang yang beriman ialah manakala mereka keluar dengan mengumbar aurat, berdandan dan memakai minyak wangi.

Ringan bagi orang yang tidak punya iman, tapi besar perkaranya bagi orang yang benar-benar beriman.

ALLAH تبارك وتعالى telah memberi petunjuk kepada para wanita untuk senang melazimi rumah,

(وَقَرْنَ فِي بُيُوتِكُنَّ وَلَا تَبَرَّجْنَ تَبَرُّجَ الْجَاهِلِيَّةِ الْأُولَىٰ ۖ

“Dan hendaklah kalian (para wanita) tetap di rumah kalian, dan janganlah berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah yang terdahulu…” (QS. al-Ahzab : 33)

Supaya ibunda, istri, saudara perempuan dan anak-anak perempuan kita tidak terlalu banyak keluar rumah maka hendaknya kita para lelaki untuk giat dan semangat bekerja mencari nafkah yang halal. Buatlah mereka merasa nyaman berada di istananya.

Dan bagi para wanita, bertakwalah kepada ALLAH عز وجل dan jangan sampai mencari uang menjadi dalih Anda bebas pulang malam, pergi safar tanpa mahram. Apalagi jika disertai dengan mengumbar aurat.

Ingat!. Hidup di dunia hanya sementara, kenikmatan yang akan cepat hilang dan berlalu. Maka jadikanlah hidup ini lebih bermakna dengan mengikuti syariat yang akan mengantarkan kita kepada kebahagiaan yang hakiki dan abadi di Surga.