MASA RAJA

MASA RAJA

423
0
BERBAGI

Ada masa dalam kehidupan kita yang disebut ‘Masa Raja’ atau ‘Royal Level’..
Ketika engkau sampai pada waktu itu, engkau tidak mendapati dirimu resah untuk masuk dalam perdebatan atau perselisihan apapun, dan meskipun dirimu telah masuk ke dalamnya ia tidak akan berusaha menetapkan bahwa orang yang menyelisihimu itu adalah orang yang salah..

💎Walaupun seseorang berdusta kepadamu, engkau akan meninggalkannya berbohong kepadamu, dan sebaliknya engkau akan membuatnya merasa bahwa engkau telah ‘menyingkapnya’, engkau akan menikmati ‘gayanya’ ketika berbohong sedang engkau telah mengetahui kebenarannya..

💎Engkau akan merasa bahwasanya engkau tidak akan bisa memperbaiki alam, orang bodoh akan tetap dalam keadaannya walau bagaimanapun terdidiknya ia, dan orang dungu pun akan tetap dungu..!

💎Engkau akan membuang segala kesuliatanmu, kegelisahanmu dan hal-hal yang menyusahkanmu di belakang punggungmu dan engkau pun akan melanjutkan hidupmu..

💎Ya, engkau pasti akan memikirkan banyak hal yang menyusahkanmu dari waktu ke waktu.. akan tetapi jangan gelisah; karena engkau akan kembali pada ‘masa raja’ sekali lagi..

💎Engkau akan berjalan di jalan sebagai raja; senyum dengan senyuman bangga dan engkau melihat manusia saling bermusuhan, saling bertengkar dan saling menipu satu sama lain hanya karena sesuatu yang tidak bernilai dan berharga..!

💎Engkau akan sangat mengetahui bahwasanya kegembiraan hari ini tidak akan kekal dan kadang ia menjadi permulaan untuk kesedihan besok harinya dan begitu pula sebaliknya..!

💎Imanmu akan bertambah dengan ‘Qadha dan Qadar’, dan engkau akan bertambah yakin bahwa sesungguhnya ‘pilihan yang terbaik’ adalah apa yang Allah pilihkan untukmu..

💎Apabila harimu telah sampai di masa itu maka jangan berusaha untuk mengubah ‘siapa dirimu’, karena dengan itu engkau telah menjadi seorang raja atas dirimu, sangat sadar dan hatimu sangat tenang..!

💎Setiap kali kita ‘maju’ dalam umur maka akan bertambah kedewasaan kita dan kita mengetahui bahwasanya apabila kita menghabiskan waktu 300 jam atau 3.000 jam, maka ia pun akan memberimu penentuan waktu yang sama..

💎Dan apabila kita memiliki ‘dompet’ seharga 30 ribu atau 300 ribu maka tidak akan berbeda apa yang ada di dalamnya..

💎Dan apabila kita hidup di dalam rumah yang luasnya 300 meter atau 3.000 meter maka sesungguhnya level rasa kesendirian pun tetap sama..

💎Dan terakhir kita akan mengetahui bahwasanya kebahagiaan tidak bisa diperoleh dengan ‘materi’; maka sama halnya engkau duduk di kursi VIP atau di kursi ekonomi, engkau pun pasti akan sampai ke tujuanmu dalam waktu tertentu..

💎Maka dari itu jangan mendorong anak-anakmu agar menjadi orang kaya akan tetapi ajarkan mereka bagaimana menjadi orang yang bertakwa, dan ketika mereka dewasa nanti mereka akan melihat kepada ‘nilai sesuatu’ dan bukan kepada ‘harganya’..

💎Cepatnya hari-hari berlalu sangatlah menakutkan!!
Tidaklah aku meletakkan kepalaku di atas bantal kecuali telah terbitlah cahaya fajar, dan tidaklah aku terbangun kecuali telah tiba waktu tidur..

💎Hari-hari kita akan terus berjalan dan tidak akan pernah berhenti!
Dan aku berkata pada diriku: Sungguh, orang yang bahagia adalah orang yang mengisi ‘lembaran bukunya’ dengan amalan-amalan shalih..

💎Kejadian-kejadian saling ‘bergegas’ dari sekitar kita, dan kematian-kematian saling ‘berlomba’ di depan kita..
Maka kerjakanlah amal shalih..

💎Tebarkan salam – Ulangi seruan adzan – Jaga shalat 5 waktu – Bentengi dirimu dengan dzikir dan doa – Sambung tali silaturahim – Jaga orang yang menyanyangimu dengan jujur – Senyumlah kepada manusia – Hafalkan sesuatu dari Al-Qur’an – Bersedekahlah – Banyak-banyak bertasbih – Beristighfar – Bertakbir – Berpuasa – Bershalawat kepada Nabi – Dan gantungkan dirimu dengan akhirat karena dunia tidak pernah tetap dengan satu keadaan dan engkau pun tidak akan kekal di dalamnya..

Artikel ini menjadi artikel terbaik di tahun 2016.
Dan telah diterjemahkan ke beberapa bahasa.
http://www.al-jazirah.com/2016/20161021/jd4.html

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.