Melihat Allah di Surga

Melihat Allah di Surga

63
0
BERBAGI
Melihat Allah di Surga

Melihat Allah di Surga

Hal ini sebagaimana telah disebutkan dalam kitab ‘Uluwul Himmah Fii Tholabil Jannah,” Sesungguhnya kenikmatan yang paling utama yang akan diperoleh penghuni surga adalah dapat melihat Allah”.

Dan begitu juga dikatakan dalam kitab syarh Lum’atul I’tiqod “ orang orang mu’min melihat Robb mereka di akhirat dengan penglihatan mereka yang kemudian mereka menjumpai Allah dan saling berdialog.

Allah berfirman :
وُجُوهٌ يَوْمَئِذٍ نَاضِرَةٌ [22] إِلَىٰ رَبِّهَا نَاظِرَةٌ [23]

Wajah-wajah (orang-orang mukmin) pada hari itu berseri-seri. Kepada Tuhannyalah mereka melihat. ( Qs: Al – Qiyaamah : 22-23)

Rasulullah juga bersabda dalam haditsnya :

(إنكم ترون ربكم كما ترون هذا القمر لاتضمون فى رؤيته (حديث صحيح رواه البخاري والمسلم

Sesungguhnya kalian akan melihat Robb kalian sebagaimana kalian melihat bulan ini dimana kalian tidak akan terhalangi sedikitpun dalam melihat Alloh. (Hr. Bukhori Muslim )

Sungguh merupakan kenikmatan yang sangat besar ketika kita dapat melihat Allah Subhanahu wa Ta’ala yang maha kuasa yang dapat menciptakan segala alam semesta dengan berbagai bentuk dan rupa, senantiasa membagikan rezeki pada semua mahluknya, mengatur alam semesta tanpa sedikitpun meminta bantuan hambanya, yang merajai segala raja dan kerajaan yang ada didunia, dengan penuh keadilan dan jauh dari aneka bentuk kezaliman yang hina. Dan masih banyak lagi kesempunaan Alloh Subhanahu wa Ta’ala.

Oleh karena itu hendaknya kita senantiasa bertakwa kepadaNya dengna menjalankan segala perintahNya dan menjauhi segala laranganNya serta merindukan-Nya agar bisa berjumpa dan melihatnya, ditempat yang kekal nan abadi kita didalamnya yaitu surganya Allah Subhanahu wa Ta’ala.