Pergaulan Anak Mengkhawatirkan

Pergaulan Anak Mengkhawatirkan

347
0
BERBAGI

Kita hidup di era modernisasi dan globalisasi, dimana eksodus kemajuan teknologi sedang digalakkan secara masif.

Namun sayang, kemajuan teknologi tersebut tidak dibarengi dengan kemajuan iman, akhlak dan moral.

Orang-orang menganggap bahwa mereka memiliki peradaban yang maju, namun kenyataannya moral dan akhlak mereka semakin terbelakang, yang mungkin hal itu lebih rendah daripada orang-orang yang tinggal di pedalaman.

Ketahuilah, bahwa hal ini sudah merupakan sunatullah. Kian bertambah hari, moral penduduk dunia akan semakin menyusut dan bertambah rusak.

Dari az-Zubair bin ‘Adiy berkata, “Pernah kami mendatangi Anas bin Malik رضي الله عنه guna mengeluhkan (kezhaliman) yang kami dapati dari al-Hajaj, maka beliau menasihati,

‘Bersabarlah!. Sebab tidak akan datang sebuah masa melainkan masa-masa setelahnya akan menjadi lebih buruk dari masa tersebut, hingga kalian berjumpa dengan RABB kalian.’

Demikianlah aku mendengarnya (secara langsung) dari Nabi kalian صلى الله عليه وسلم.’ [HR. al-Bukhari no. 7068]

Hingga pada titik nadir, dunia akan mengalami chaos yang hebat, penduduk-penduduknya luar biasa bejat moralnya, pada merekalah kiamat kubra akan ditegakkan.

Mengingat hal tersebut merupakan keniscayaan, maka sudah seyogyanya bagi para orang tua memperhatikan betul pergaulan anaknya dewasa ini.

Pertama, bekali anak dengan ilmu, iman dan amal shalih. Ajarkan mereka ilmu-ilmu agama, karena ia mampu menangkis buruknya pergaulan.

Kedua, carikan teman-teman yang baik dan shalih. Biasakan anak-anak kita berkumpul dengan teman-teman TPQ, remaja Masjid dan anak-anak yang baik akhlaknya.

Ketiga, bentengi mereka dengan dzikir. Ajarkan mereka dzikir pagi dan petang, dzikir keluar rumah. Minta perlindungan kepada ALLAH untuk anak-anak kita.

Keempat, senantiasa memohon kepada ALLAH keselamatan bagi diri, keluarga dan anak-anak kita, dari fitnah kehidupan dan kematian.

BERBAGI
Artikel sebelumyaSuami Mu di Surga???
Artikel berikutnyaPrivasi Istri