RAHASIA CINTA ALLAH

RAHASIA CINTA ALLAH

440
0
BERBAGI

Ibnul Qoyyim Al-Jauziyah berkata dalam kitab Madaarijus Saalikin: “Cinta adalah rahasia kehidupan”.
Dan gurunya Syaikh Ibnu Taimiyah berkata: “Cinta adalah rahasia setiap gerakan dalam kehidupan”.

Allah Yang Maha Mulia tidak menginginkan dari hamba-Nya ibadah-ibadah kering yang di dalamnya tidak ada hubungan, rasa cinta, rindu, dan pengagungan kepada Allah subhaanahu wa ta’ala.

Seandainya engkau hidup dengan cinta Allah, maka semua pintu akan terbuka untukmu, dan tertutup untuk selainmu..
Dan Allah subhaanahu wa ta’ala akan mengistimewakanmu dengan apa yang tidak pernah Ia diberikan kepada selainmu..

Kekasih-kekasih Allah mempunyai pemberian-pemberian khusus, dan yang paling tampak adalah:
يُؤْتِي الْحِكْمَةَ مَنْ يَشَاءُ
Artinya: {Allah menganugerahkan al-hikmah (kefahaman yang dalam tentang Al Qur’an dan As Sunnah) kepada siapa yang dikehendaki-Nya}. Surah Al-Baqarah: 269.

Ketika Allah menganugerahkan kepadamu hikmah, maka engkau benar-benar akan memiliki perangai yang baik.
Hikmah itu tidak diberikan kecuali kepada kekasih-Nya.

Orang yang mempunyai hikmah mampu membalikkan permusuhan menjadi pertemanan, menyelesaikan banyak masalah, mampu membaca dengan teliti apa yang di antara baris halaman, dan mampu memahami keadaan.

Apabila Allah mencintaimu, maka Ia akan memberimu ketenangan di zaman yang penuh dengan gelombang kecemasan, ketegangan, ketakutan, kekacauan, dan kebingungan.. Sedang engkau tetap yakin dengan langkahmu..

Situasi-situasi susah seperti: kecemasan, ketidakjelasan, hilang dari pandangan, rasa takut yang kadang ada pada keputusan yang fatal pasti akan kita lewati..

Apabila Allah mencintaimu, maka Ia akan memberimu penyelesaian dan memudahkan urusanmu.. Allah yang menyayangimu pasti akan mengambil tanganmu dan membawanya ke tempat yang aman..

Apabila Allah mencintaimu, maka Ia akan menjadikan cinta dalam hati hamba-hambaNya kepadamu, orang yang mempersulit akan memudahkanmu, teman-temanmu akan mendekatimu, dan musuhmu akan meloloskanmu..

Ujian dan musibah akan silih berganti mendatangi kita, akan tetapi Allah akan memberi kabar gembira kepada kekasih-kekasihNya, memberi mereka kesabaran, dan mengirimkan mereka pesan.. Yaitu mimpi yang benar adalah kabar gembira bagi para kekasih dan kesayangan-Nya..

Apabila Allah mencintaimu, maka Ia akan memberimu keridhaan-Nya.. Engkau akan ridha terhadap yang sedikit meskipun kemampuanmu biasa dan penghasilanmu sedikit.. Akan tetapi bersama dengan ridha-Nya maka hatimu adalah surga yang luas dan jiwamu adalah taman yang penuh bunga..

Allah memberikan keindahan, harta, jabatan, dan pangkat untuk manusia biasa, akan tetapi Ia tidak memberikan keridhaan, ketenangan, hikmah, rasa cinta dan kebahagiaan selain kepada para kesayangan-Nya.

Maka janganlah kalian hidup dengan Allah dengan kehidupan kering dan beku..
Akan tetapi hiduplah bersama-Nya dengan kedekatan, cinta dan rasa rindu..

Mendekatlah kepada-Nya, maka Ia akan mendekat kepada kalian..
Ingatlah Ia, maka Ia pun akan mengingatmu..
Karena sesungguhnya mengingat Allah lebih besar keutamaannya..