Solusi Bagi yang Ingin Mempunyai Pasangan yang Baik

Solusi Bagi yang Ingin Mempunyai Pasangan yang Baik

125
0
BERBAGI

Allah berfirman,

الْخَبِيثَاتُ لِلْخَبِيثِينَ وَالْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَاتِ وَالطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِينَ وَالطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَاتِ
“wanita-wanita keji untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki keji untuk wanita-wanita yang keji. Sementara wanita-wanita yang baik untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik untuk wanita-wanita yang baik” (an-Nur ; 26)

Ikhwan dan ahwat fillah,
Pasti kita ingin pasangan hidup kita soleh dan solehah, itu wajar. Tapi keinginan tersebut harus diiringi tindakan nyata supaya Allah berikan kita jodoh yang soleh dan solehah.

Seperti apa caranya?
Ayat diatas dengan jelas mengatakan bahwa wanita yang baik itu untuk laki-laki yang baik dan sebaliknya. Jadi, perbaikilah diri kita terlebih dahulu, jadikan diri ini soleh dan solehah mudah-mudahan Allah jadikan pasangan kita yang soleh dan solehah.

Imam Ibnu Katsir dalam tafsirnya mengatakan, ‘ tidaklah Allah jadikan ‘Aisyah sebagai istri Rasulullah melainkan karena ‘Aisyah adalah wanita yang baik. Juga karena Rasulullah manusia yang paling baik. Seandainya Aisyah buruk, maka tidak cocok dengan Nabi, baik menurut syariat dan juga takdir’ (tafsir Ibnu Katsir, lihat tafsir ayat 26 surat an-Nur)

Maka bagi yang belum memiliki pasangan bersegeralah memperbaiki diri agar mendapatkan pasangan yang baik, dan bagi yang sudah mendapatkan pasangan agar terus memperbaiki diri sehingga pasangan kita pun akan terpacu memperbaiki dirinya, sehingga rumah tangga akan selalu berada dalam lindungan Allah Taa’la