“UMRAH RAMADHAN”

“UMRAH RAMADHAN”

286
0
BERBAGI

Jika Anda termasuk orang yang diberi kelebihan secara materi, maka ada baiknya Anda dan keluarga melaksanakan umrah di bulan Ramadhan.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam telah bersabda,

عُمْرَةٌ فِي رَمَضَانَ تَعْدِلُ حَجَّةً
“Umrah di bulan Ramadhan pahalanya setara dengan haji. Dalam riwayat lain disebutkan, pahalanya setara dengan mengerjakan haji bersama Nabi. (HR. Muslim no. 1256)

Bagi Anda yang memang mampu, baik secara fisik dan finansial, maka jangan sia-siakan kesempatan ini. Raihlah pahala sebanyak-banyaknya di bulan Ramadhan kali ini, dengan memperbanyak thawaf, dan shalat di Masjidil Haram, memperbanyak shalat di Masjid Nabawi, melakukan i’tikaf 10 hari terakhir di Masjidil Haram, ataupun di Masjid Nabawi.

Berdoa dengan khusyuk untuk kebaikan dunia dan akhirat, serta banyak memohon ampun, terutama di sepertiga malam terakhir. Carilah tempat-tempat yang penuh berkah untuk berdoa, semisal tempat antara hajar aswad dan pintu ka’bah atau yang disebut multazam, dan raudhah Nabi ‘alaihi shalatu wasallam.

Carilah keberkahan dengan memperbanyak minum air zam-zam. Manfaatkan semaksimal mungkin keberadaan Anda disana. Mudah-mudahan Ramadhan kali ini, kita bisa mendulang pahala sebanyak-banyaknya.